Monday, March 28, 2011

IS-Mks on air di Suara Celebes FM

Minggu, 27 Maret 2011
Indonesia's Sketchers Makassar (IS-Mks) mendapat kesempatan untuk sharing pengalaman di Suara Celebes FM dalam program acara Community Time.  Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi IS-Mks untuk berinteraksi  dengan para pendengar radio, khususnya SC FM yang terkenal dengan tagline-nya "Mata Anda, Telinga Anda".
Bertepatan pada pagi itu juga IS-Mks diberikan kesempatan untuk memamerkan karya sketsa teman-teman di Pasar Seni yang diadakan di Anjungan Pantai Losari.  Untuk itu, anggota IS-Mks dibagi menjadi dua tim.  Tim Cewek pergi menghadiri undangan wawancara oleh SC FM, sementara Tim Cowok menuju Anjungan Pantai Losari untuk mempersiapkan panel-panel guna mendisplay karya sketsa teman-teman. 


Tanpa disadari, teman-teman yang menghadiri wawancara di SC FM berasal dari latar belakang dan waktu bergabung dengan IS-Mks yang berbeda-beda.  Shanti (Koord. IS-Mks) lulusan HI-Unhas yg mewakili kalangan ibu rumah tangga.  Rahma (yang berjilbab), mahasiswi jurusan Biologi yang baru bergabung selama 3 minggu.  Ernha (berbaju kuning), mahasiswi UMI yang telah bergabung selama 3 bulan.  Sedangkan Anggie (paling ujung kanan) adalah seorang mahasiwi jurusan Fisika, UNM yang telah bergabung sejak awal IS-Mks terbentuk pada Januari 2010.  Keragaman latar belakang keempatnya justru membuat sesi wawancara yang berdurasi selama 2 jam di Minggu siang itu menjadi menarik dan penuh warna. 





Sementara itu di Anjungan Pantai Losari, panel-panel display berhasil didirikan.  Selain karya teman-teman IS-Mks, nampak pula karya dari anak-anak pedagang kaki lima yang berjualan disekitaran Anjungan Pantai Losari.  Saat kami mengadakan sketch on location di Anjungan Pantai Losari seminggu sebelumnya, mereka nampak antusias, bahkan beberapa dari mereka akhirnya meminta kertas dan meminjam pensil/pulpen/spidol kami untuk kemudian membuat gambar 'Losari'  versi mereka.

2 comments:

  1. sukses selalu untuk IS makassar. semoga ke depannya menjadikan Makassar sebagai kota yang sketcher yang mantap, amin. bravo

    ReplyDelete
  2. insyaallah, amien. makasih dukungannya

    ReplyDelete